Rabu, 11 September 2013

Dipilih dipilih mana yang lebih baik?

Pemahaman agama dalam keluarga sebagai ruh penghidup. tidak ada ruh, keluarga tidak akan hidup yang menybabkan tidak tau arah tujuan mau dibawa kemana haluan hidupnya. Akhirnya terjadilah didalamnya kekisruhan, kekacauan, kekhawatiran yg sangat berlebihan.

Sangat disayangkan diselah waktu-waktu kekosongan kita malah memilih memanfaatkan waktu bukan untuk menambah pemahaman terhadap Din kita yang notabene adalah petunjuk arah tujuan hidup. Tapi malah memilih hal yang tidak bermanfaat.

Memang terkadang kita mengisi waktu kosong itu bukan dengan hal tidak bermanfaat sih, tapi dengan hal-hal yang sifatnya mubah. Tetapi "porsinya" yang perlu kita perhatikan, sudahkah selain itu kita sudah lebih paham dengan agama kita?? toh, karena hal itu yang membuat jadi kacau tidak karuan, keluarga jadi berantakan, anak-anak terkesan tidak taat kepada orang tua, dan lain sebagainya.

Imam Syafi'i berkata "tafakkur, taddabur terhadap ayat-ayat Allah satu jam saja lebih baik dari pada 60 tahun ibadah sunnah. Dia mengetahui apa yang dia lakukan nantinya diterima atau ditolak.

So.. mari isi waktu luang kita dengan menambah wawasan kita terhadap din. Mendingan baca buku islam dari pada baca buku resep masak, mendingan nonton video ceramah ustadz dari pada nonton sinetron, mendingan dengar ceramah mp3 ustadz dengar lagu-lagu yang bikin hati galau.

Kita memohon kepada Allah agar dibukakan pintu hati kita, agar dibukakan jalan kita, dan dimudahkan tujuan kita untuk mengubah arah orentasi hidup kita kepada kehidupan yang kekal abadi di akhirat kelak.

semoga bermafaat,
wallahu a'lam bish showab

Dari Al- fakiir ilaLLAH @satriasarbaini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar disini..